Apa yang Engkau Perbuat Untuk Dakwah – Ustadz Abu Qatadah

apa yang engkau perbuat untuk dakwah

Aula Maktab Jaliyat Tan'im Makkah Mukarramah, Saudi Arabia.

Ditulis oleh: Admin

Sumber:

-

No comments

Berikut adalah hasil rekaman kajian Ustadz Abu Qatadah yang diselenggarakan di Aula Maktab Jaliyat Tan’im Makkah Mukarramah, Saudi Arabia. Pada Hari Jum’at 14 Rabiul Awwal 1437 H atau bertepatan pada Tanggal 25 Desember 2015 yang lalu.

Ringkasan Ceramah Kajian Islam Ilmiah : Apa yang Engkau Perbuat Untuk Dakwah, Kita menyakini sebagai seorang mukmin, sebagai Ahlussunnah Bahwa tidak ada nikmat yang paling Agung yang Allah Ta’ala Anugrahkan kecuali Apabila Seseorang itu diberikan Taufiq untuk berada di atas Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam, Oleh Sebab itu Abdullah ibnu Umar Radhiallahu ‘anhu beliau berkata : “Tidak ada satu kebahagian setelah Aku berada didalam Dienul Islam, kegembiraan yang sangat Agung Kecuali tidak masuk kepada Hatiku Hawa Nafsu”

Dan Berkata Al-Imam Ibnu Aun Rahimahullahu Ta’ala : “Barangsiapa yang meninggal dunia diatas Islam dan Sunnah maka berita gembira dengan seluruh kebaikan” Maka orang yang berbahagia adalah orang berada diatas Islam dan berada diatas Sunnah, dan orang yang berada diatas Islam tapi tidak berada diatas Sunnah maka dia tidak berada diatas kebahagiaan seutuhnya.

Maka berbahagia apabila Allah memberikan Nikmat Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam, maka sesungguhnya itu nikmat yang paling Agung melebihi nikmat dunia, nikmat kedudukan dan nikmat harta yang banyak. Sesuatu yang kita yang harus kita ketahui yang berkaitan dengan dakwah, dakwah adalah merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan dia punya ukuran yang berbeda, para ulama menjelaskan bahwa dakwah atau amar ma’ruf nahi mungkar itu hukumnya wajib.

Bagaimana Kelanjutan dari ceramah beliau? silahkan simak penjelasan beliau dengan mendownload audio kajiannya atau mendengarkan langsung di pemutar audio dibawah ini.

Semoga Bermanfaat.

Play

Tentang Penulis

Admin

Berikan komentar anda